Cara Menetralkan Mulut Setelah Makan Makanan Pedas

Jadi, adakah yang bisa Anda lakukan untuk membantu mendinginkan mulut setelah makan makanan pedas? Atau apakah nasib Anda disegel dengan gigitan pertama itu?

Ternyata, mendinginkan pedas di mulut Anda dimulai dengan memahami ilmu di balik luka bakar  karena ini dapat membantu Anda memahami apa yang harus diraih (dan apa yang harus dihindari) segera setelah luka bakar itu menyerang.

Apa pengaruh makanan pedas terhadap tubuh Anda?

Anda sudah tahu bahwa ketika mulut Anda terbakar, itu tidak benar-benar terbakar. Rasanya begitu saja. Tapi kenapa?

Meskipun keduanya mungkin tampak tidak berhubungan, sensasi terbakar yang Anda rasakan saat makan sesuatu yang pedas mirip dengan rasa sakit terbakar yang Anda alami saat Anda tidak sengaja menyentuh wajan panas. Menanggapi masing-masing, reseptor rasa sakit yang peka terhadap suhu dipicu

Merasakan kulit atau mulut Anda dalam bahaya, otak Anda mengirimkan kembali sensasi rasa sakit, berharap mendorong Anda untuk berhenti melakukan apa pun yang sedang Anda lakukan.

Dalam kasus panci panas, rasa sakit ini memiliki tujuan penting memicu refleks langsung untuk melepaskan tangan Anda sebelum terbakar.

Dalam kasus cabai yang sebenarnya tidak terlalu panas, bisa dibilang, alasannya kurang jelas.

Cabai pedas mengandung molekul basa berbasis minyak yang disebut capsaicin, yang secara diam-diam memicu reseptor rasa sakit yang peka terhadap suhu di mulut Anda meskipun molekul itu sendiri tidak menghasilkan panas atau menyebabkan kerusakan nyata (kecuali jika Anda benar-benar berlebihan).

Begitu capsaicin memicu reseptor rasa sakit ini, otak Anda tertipu untuk berpikir bahwa mulut Anda dalam bahaya – isyarat rasa sakit yang membakar yang dimaksudkan untuk mendorong Anda berhenti makan makanan pedas apa pun yang Anda makan.

Reseptor rasa sakit di mulut Anda ini dapat menyesuaikan diri dengan tipu muslihat capsaicin. Jika Anda terlalu merangsang reseptor peka suhu ini dengan makan makanan pedas cukup sering, mereka cenderung menjadi peka terhadap capsaicin. Inilah sebabnya mengapa orang yang sering makan makanan pedas mampu menanganinya lebih baik daripada mereka yang tidak.

Bagi mereka yang tidak sering makan makanan pedas, sensasi terbakarnya terlalu banyak, dan Anda berhenti memakannya sama sekali, atau Anda mencoba mengurangi rasa terbakar dengan meraih sesuatu yang menurut Anda dapat membantu mendinginkan mulut Anda.

Apa yang membantu mendinginkan mulut Anda dari makanan pedas?

Jadi, Anda makan sayap panas, dan sekarang di sinilah Anda: Dengan panik mencari di internet untuk semacam solusi setelah makan makanan pedas — secara harfiah apa saja untuk menetralkan pedas yang menyebar melalui mulut Anda dan membuat Anda tidak berkeringat.

Bisakah produk berbahan dasar susu membantu mendinginkan mulut Anda setelah makan pedas?

Produk susu yang Anda pilih harus mengandung kasein agar memiliki kesempatan untuk mendinginkan mulut Anda. Contoh produk susu yang mengandung kasein termasuk susu sapi (bukan susu almond, kelapa atau kedelai), yogurt, keju cottage, atau krim asam. anda bisa mencoba susu bear brand

Bisakah makanan atau minuman asam membantu mendinginkan mulut setelah makan pedas?

Jangan minum sesuatu yang asam. Bagi mereka yang membutuhkan atau ingin menghindari produk susu, jangan khawatir! Anda juga punya pilihan: asam. Ingat bagaimana kami mengatakan capsaicin adalah molekul alkali? Menyeimbangkannya dengan asam dapat membantu menetralkan aktivitas molekul. Ini berarti minum atau makan sesuatu yang asam – seperti limun, jeruk nipis, jus jeruk atau makanan atau minuman berbahan dasar tomat – juga dapat membantu mendinginkan mulut Anda. (Omong-omong, susu juga bersifat asam.) Toko SehatQ

Bisakah karbohidrat membantu mendinginkan mulut setelah makan pedas?

Konsumsi beberapa karbohidrat. Pati mengisi karena beberapa alasan, salah satunya adalah bahwa mereka biasanya datang dengan banyak volume fisik. Volume yang dibawa oleh makanan bertepung juga bisa menguntungkan saat makan makanan pedas karena dapat membantu bertindak sebagai penghalang fisik antara capsaicin dan mulut Anda. Untuk menaruh beberapa pati di antara molekul licik ini dan reseptor rasa sakit Anda, cobalah makan sepotong roti, nasi, atau tortilla.

 

Posts created 634

Related Posts

Begin typing your search term above and press enter to search. Press ESC to cancel.

Back To Top