Perawatan Kendaraan Rutin Yang Harus Anda Ketahui

Biasakan melakukan perawatan kendaraan biasa dan hindari semua kerusakan yang berpotensi mahal serta memperpanjang umur mobil Anda. Anda dapat menangani sendiri pemeliharaan rutin kendaraan dasar, dengan mengikuti jadwal rutin sebagaimana diuraikan dalam manual pemilik Anda.

Referensi bila anda mencari mobil bekas mobil agya bekas kondisi bagus

  1. Kenali diri Anda dengan manual pemilik Anda.

Setiap kendaraan memiliki buku manual pemilik, sebuah buku tebal yang biasanya disemprotkan ke dalam kotak sarung tangan atau tempat penyimpanan lain. Jika Anda tidak dapat menemukan salinan Anda, versi elektronik dapat berada secara online. Jika tidak, hubungi dealer Anda untuk mendapatkan salinan.
Dengan manual di tangan, pergilah ke bagian jadwal perawatan. Catat interval untuk item perawatan seperti oli mesin dan filter, rotasi ban, ikat pinggang dan selang, dan sebagainya.

  • Ganti oli dan filter oli Anda.

Oli adalah darah kehidupan mesin Anda. Ini berfungsi sebagai pelumas, menjaga bagian-bagian mesin penting agar tidak saling berhadapan dan menghancurkan mesin. Oli motor tidak diganti secara teratur juga dapat merusak mesin Anda karena akumulasi kontaminan menyebabkan gesekan, menggosok bagian-bagian bersama.
Jenis minyak apa yang harus Anda gunakan – berbasis minyak bumi atau sintetis? Haruskah Anda tinggal bersama satu sama lain? Itu tidak terlalu penting

Referensi mobil yang lainya : mobil bekas seva.id

  • Periksa ban Anda setiap bulan.

Satu-satunya hal yang memisahkan mobil Anda dari jalan adalah bannya. Mereka perlu dipompa dengan benar untuk melakukan pekerjaan mereka, serta untuk mengurangi kemungkinan ledakan.
Anda mungkin tahu cara menambahkan udara ke ban Anda. Yang mungkin tidak Anda ketahui adalah tekanan ban yang benar. Anda akan menemukan informasi pada plakat yang terletak di pintu pengemudi atau di buku manual pemilik. Mengembang ban ketika mereka dingin (didorong kurang dari satu mil) untuk mendapatkan pembacaan yang akurat, jika tidak, tambahkan 4 PSI ke jumlah yang disarankan, jelas Bridgestone Tire. Periksa ban cadangan Anda saat Anda berada di sana dan konfirmasikan semua tekanan dengan pengukur ban begitu ban telah diistirahatkan.

  • Periksa semua cairan lain.

Oli motor bukan satu-satunya cairan yang diperiksa. Mobil Anda memiliki rem dan cairan transmisi, cairan pendingin, dan cairan pencuci.
Seperti oli motor, saya akan memeriksa cairan transmisi dengan dipstick. Tentukan level cairan rem, cairan pendingin, dan mesin cuci dengan melepas penutup terkait dan periksa secara visual.

  • Periksa sabuk dan selang.

Jika Anda ingin melangkah lebih jauh dari perawatan dasar rutin kendaraan, maka periksa selang dan sabuk di ruang mesin. Selang ini mengalirkan cairan pendingin langsung untuk memastikan engine tidak terlalu panas. Jika selang telah terpisah atau menunjukkan retakan atau tonjolan, maka pasang kembali.

Demikian pula, periksa ikat pinggang juga. Sabuk waktu, seperti yang ditemukan di sebagian besar mobil dan SUV kecil, sangat penting untuk pengoperasian mesin Anda, catat YourMechanic. Jika sabuk ini menunjukkan tanda-tanda keausan, termasuk retak, kaca, dan kehilangan material (potongan yang hilang dari sabuk itu sendiri), maka pasang kembali.

Ada tiga area lain dalam perawatan kendaraan untuk tetap di atas: bilah penghapus, baterai, dan filter udara. Jika windows bergaris-garis atau bilah berdecit saat sistem beroperasi, maka gantilah. Sedangkan untuk aki mobil, persyaratan utama di sini adalah untuk memastikan bahwa terminal aki tetap bebas dari korosi. Sikat kawat bersama dengan larutan air dan soda kue akan membantu. Ketika datang ke filter udara, Anda mungkin perlu menggantinya sekali atau dua kali setiap tahun.

Posts created 428

Related Posts

Begin typing your search term above and press enter to search. Press ESC to cancel.

Back To Top